Sukses

Presiden SBY Didemo Mahasiswa Makassar

Kedatangan Presiden SBY membuka Muktamar NU di Makassar, Sulsel, disambut demo mahasiswa. Mahasiswa juga menutup sebagian badan jalan sambil membakar foto Kepala Negara.

Liputan6.com, Makassar: Kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk membuka Muktamar Nahdlatul Ulama di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (23/3) disambut demo mahasiswa. Dengan membakar ban bekas, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Anti-Susilo Bambang Yudhoyono, siang tadi menggelar demo di depan Kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. Mahasiswa juga menutup sebagian badan jalan sambil membakar foto Kepala Negara.

Dalam orasinya mahasiswa mendesak pasangan SBY-Boediono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani turun dari jabatan karena dituding terlibat skandal Bank Century. Kendati aksi ini tidak sebesar yang diperkirakan sebelumnya, arus lalu-lintas di sepanjang jalan di depan Kampus UMI sempat macet.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.