Sukses

Warga Korban Banjir Tidur di Emperan Toko

Karena padatnya tempat pengungsian, ratusan korban banjir di tiga kecamatan di Kabupaten Bandung, Jabar, terpaksa mengungsi di emperan toko.

Liputan6.com, Bandung: Ratusan warga korban banjir di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Bojong Soang, Bale Endah, dan Dayeuh Kolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (23/3), terpaksa mengungsi di sejumlah emperan toko di wilayah tersebut. Para warga ini tak memiliki pilihan lain, pasalnya, tempat pengungsian sudah penuh. Tidak sedikit dari  mereka, masih anak-anak dan balita.

Menurut Rahmat, seorang warga, akibat banjir, mempersulit dirinya untuk mencari nafkah. Rahmat juga mengaku, sudah beberapa hari ini teman-temannya terserang berbagai penyakit, seperti batuk, demam, dan gatal-gatal. Selain itu, Karena kurangnya persediaan makanan, para pengungsi hanya bisa mengonsumsi makanan sisa. Para warga ini , sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah daerah setempat, selama mereka berada di pengsungsian.(WIL/ARL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini