Sukses

Banjir, UN Dipindah ke Gedung Serba Guna

Banjir yang terjadi di Muara Gembong, Bekasi, dan Karawang, Jabar membuat beberapa sekolah terendam. Siswa kelas tiga SMA yang tengah mengikuti UN terpaksa melaksanakan ujian di gedung serba guna.

Liputan6.com, Bekasi: Banjir yang terjadi di Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, merendam beberapa sekolah. Di wilayah ini setidaknya ada tiga sekolah yang terendam, yakni satu sekolah dasar, satu sekolah menengah pertama negeri, dan satu sekolah menengah atas negeri. Aktivitas belajar mengajar siswa terpaksa diliburkan karena ketinggian air mencapai satu meter.

Kondisi yang sama juga terjadi di SMA Muara Gembong. Siswa kelas tiga yang tengah melaksanan ujian nasional hari ini terpaksa dipindahkan ke gedung serba guna Muara Gembong.

Di Karawang, Jabar, aktivitas di dua SD juga terpaksa diliburkan karena bangunan sekolah terendam banjir akibat meluapnya Sungai Citarum. Dua sekolah dasar di Kecamatan Karawang Timur terendam sejak Sabtu sore dengan ketinggian mencapai satu meter. Hingga pagi tadi ketinggian air belum juga surut dan para guru masih sibuk menyelamatkan peralatan belajar.

Pihak sekolah tengah berkordinasi dengan Dinas Pendidikan Karawang untuk menangani kegiatan belajar di dua sekolah ini. Pihak sekolah khawatir siswa akan ketinggalan mata pelajaran karena banjir diperkirakan masih berlangsung lama. Apalagi pertengahan April nanti, siswa kelas enam sekolah dasar akan melaksanakan ujian akhir.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini