Sukses

Demi Sembako Gratis, Ribuan Gakin Rela Berdesakan

Ribuan warga berdesakan antre sembako gratis yang diberikan sebuah gereja bekerja sama dengan Ormas Islam. Meski tertib, sempat terjadi kericuhan saat warga masuk ke dalam gereja.

Liputan6.com, Depok: Ribuan warga Depok, Jawa Barat, Kamis (18/3), berdesakan untuk antre sembako gratis yang diberikan sebuah gereja bekerja sama dengan Ormas Islam. Meski tertib, sempat terjadi kericuhan saat warga masuk ke dalam gereja.

Begitu pintu gerbang Gereja Bethel di Pancoran Mas, Depok, dibuka kericuhan terjadi. Ribuan warga berdesakan untuk berebut masuk ke dalam. Banyaknya aparat keamanan yang dikerahkan, membuat keributan dapat dihindarkan. Panitia juga memberlakukan sistem kupon agar lebih tertib.

Sedikitnya 5.000 warga yang mengantre sembako gratis. Kaum Nasrani dan Muslim pun mendapat jatah sembako tersebut karena pembagian barang kebutuhan pokok itu dilakukan pihak gereja dan sebuah Ormas Islam. Warga pun senang mendapatkan sembako gratis. Minyak, beras, dan sejumlah bahan pokok lainnya pun mereka bawa pulang meski untuk memperolehnya harus berdesakan.(BJK/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.