Sukses

Bandara Ngurah Rai Kembali Sibuk

Sejak pagi tadi, seluruh pegawai yang bergiat di lingkungan bandara internasional tersebut mulai bekerja kembali.

Liputan6.com, Denpasar: Bandar Udara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (17/3), kembali beroperasi setelah selama 24 jam terakhir terhenti sementara untuk menghormati Hari Suci Penyepian 1932 Saka. Sejak pagi tadi, seluruh pegawai yang bergiat di lingkungan bandara internasional tersebut mulai bekerja kembali [baca: Sunyi dan Hening Selimuti Bali].

"Tepat pukul 06.00 Wita tadi operasionalisasi aktivitas penerbangan sudah terjadi lagi. Semuanya normal, kecuali ada penundaan sebentar pada keberangkatan pertama dari jadwal karena saat Nyepi, semua orang baru boleh keluar pada pukul 05.00 Wita tadi," kata Dimyati, Asisten Manajer Hubungan Masyarakat dan Hukum PT Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai.

Di seluruh lingkungan bandara, toko-toko, warung, perkantoran, ataupun kantor perwakilan penerbangan mulai melakukan aktivitasnya seperti biasa. Para calon pemakai jasa penerbangan mulai berdatangan sejak pukul 06.00 Wita, menunggu kesiapan pemberangkatan di ruang tunggu. Sementara, para pilot dan awak kabin juga tengah mempersiapkan pesawat terbang yang akan lepas landas.

Di terminal keberangkatan internasional, beberapa rombongan wisatawan mancanegara juga sudah menapaki koridor ruang tunggu terminal itu sejak pagi. Para petugas keamanan juga telah siap di pintu masuk untuk memeriksa tiket yang dimiliki para wisatawan itu. "Hingga pukul 06.00 WITA tadi, tidak ada laporan permintaan pendaratan darurat kepada kami. Jika memang ada, kami siap dalam waktu singkat memenuhi permintaan itu karena semua personel di tiap bagian berada di tempat selama Nyepi kemarin," kata Dimyati [baca: Pengamanan Bandara Ngurah Rai Tetap Maksimal].(ANS/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini