Sukses

Ribuan Siswa di Daerah Gelar Istigasah

Ribuan siswa di beberapa daerah menggelar doa bersama agar diberikan kemudahan jelang UN. Tak sedikit dari mereka menangis berharap bisa lulus ujian.

Liputan6.com, Banyumas: Ribuan siswa di beberapa daerah menggelar doa bersama agar diberikan kemudahan jelang Ujian Nasional. Di Banyumas, Jawa Tengah, lima ribu siswa mengikuti istigasah akbar di Masjid Kauman, Sokaraja. Peserta adalah murid sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas dari Banyumas, Cilacap, dan Purbalingga.

Para siswa-siswi berdoa didampingi guru-guru dan kepala sekolah. Selama mengikuti istigasah tak sedikit siswa menangis. Mereka khawatir tak lulus ujian.

Sama dengan ribuan siswa di Jombang, Jawa Timur. Mereka mengadakan salat hajat dan istigasah di Masjid Jami berlokasi di alun-alun Jombang. Meski tempatnya tidak memadai, para siswa salat dengan khusyuk. Doanya pun dipanjatkan sungguh-sungguh agar bisa lulus.

Para siswa di berbagai sekolah di Mandailing Natal, Sumatra Utara, juga melaksanakan istigasah. Rencananya acara akan digelar lima hari. istigasah diadakan pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan dipimpin salah seorang siswa.

Banyak siswa khawatir. Tapi namun tak sedikit pula yang optimistis bisa mengerjakan dan lulus. Caranya lebih giat belajar dan berdoa. Terlebih sejumlah siswa menyiasati dengan mengikuti les tambahan dan uji coba ujian [baca: Siswa Mandailing Natal Istigasah Lima Hari].(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini