Sukses

Warga Pesisir Aceh Rasakan Gempa

Sebagian masyarakat di pesisir pantai Kabupaten Aceh Besar, dan Kota Banda Aceh, Nanggroe Aceh Darussalam, merasakan guncangan gempa bumi, sekitar pukul 08.45 WIB tadi.

Liputan6.com, Banda Aceh: Sebagian warga di pesisir pantai Kabupaten Aceh Besar, dan Kota Banda Aceh, Nanggroe Aceh Darussalam, merasakan guncangan gempa bumi pada Senin (15/3) sekitar pukul 08.45 WIB. Ramli, warga Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, menyatakan getaran gempa sempat membuat panik, terutama warga yang berada di lantai dua rumahnya. Warga langsung turun dari lantai dua rumahnya saat merasakan gempa pada pagi ini.

Kepanikan penduduk Lhoknya memang beralasan. Pasalnya, Kecamatan Lhoknga yang berjarak sekitar 15 kilometer dari pusat Kota Banda Aceh, merupakan salah satu wilayah terparah diterjang tsunami pada 26 Desember 2004. Namun, sejauh ini, belum diperoleh informasi terkait gempa dari pihak Badan Klimatologi Meteorologi dan Geofisika (BKMG) Stasiun Meteorologi Mata Ie, Aceh Besar.

M Yusuf, warga Kota Banda Aceh juga merasakan guncangan gempa pada Senin, namun goyangannya hanya beberapa detik. "Kami sudah dalam ruangan saat guncangan gempa. Sempat juga khawatir, karena sentakannya rada kuat, namun hanya sedetik," tutur pegawai LPP RRI Banda Aceh menambahkan.

Sekadar mengingatkan, gempa yang disertai tsunami 26 Desember 2004 mengakibatkan sebagian besar wilayah pesisir pantai di Aceh hancur. Saat itu sekitar 250 ribu penduduk dinyatakan meninggal dunia dan hilang.(ANS/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini