Sukses

HTI Tegal Tolak Kedatangan Obama

Massa Hisbut Tahrir Indonesia di Tegal, Jateng, pagi ini berunjuk rasa menolak rencana kunjungan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Tanah Air.

Liputan6.com, Tegal: Massa Hisbut Tahrir Indonesia (HTI) di Tegal, Jawa Tengah, belum lama ini berunjuk rasa menolak rencana kunjungan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Tanah Air. Demo tersebut digelar sekitar 50 anggota massa HTI di depan Kantor Balai Kota Tegal. Mereka berorasi sambil mengusung sejumlah poster berisi kecaman terhadap Obama. Dalam orasinya, massa HTI mengatakan Obama adalah pemimpin negara imperialis tulen.

Sebab, menurut mereka, AS di bawah kepemimpinan Obama masih bersikap represif terhadap negara-negara Islam. Hal tersebut terbukti hingga kini Amerika masih terus menyerang wilayah perbatasan Pakistan dan Afghanistan. Selain itu, massa HTI menilai kedatangan Obama ke Tanah Air, semata-mata untuk mendikte Indonesia dengan agenda-agenda yang melanggengkan kepentingan Amerika di Indonesia, terutama soal politik dan ekonomi.

Adapun demo berlangsung cukup singkat dan tertib. Puluhan aparat Kepolisian Resor Kota Tegal pun tampak mengamankan unjuk rasa.(BJK/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini