Sukses

Siswa Mandailing Natal Istigasah Lima Hari

Siswa kelas 3 SMK I Panyabungan, Mandailing Natal, Sumut, menggelar istigasah. Rencananya, pelaksanaan istigasah akan berjalan selama lima hari di setiap sekolah di Mandailing Natal, sebelum proses belajar-mengajar dimulai.

Liputan6.com, Panyabungan: Siswa kelas tiga Sekolah Menengah Kejuruan Negeri I Panyabungan, Mandailing Natal, Sumatra Utara, menggelar istigasah sebelum mengikuti proses belajar, Senin (15/3). Istigasah atau berdoa karena keadaan genting ini digelar untuk menguatkan batin serta memohon agar Tuhan memberi kemudahan saat mereka mengikuti ujian nasional.

Para siswa mengaku siap mengikuti ujian nasional meskipun standar nilai kelulusan sebesar 5,5 sulit diperoleh. Mereka tetap optimistis dan akan memaksimalkan kemampuan. Apalagi, mereka telah dibekali tambahan pelajaran dari para guru dengan mendapat les dan uji coba ujian (try out) sejak enam bulan sebelumnya.

Rencananya, pelaksanaan istigasah akan berjalan selama lima hari di setiap sekolah di Mandailing Natal, sebelum proses belajar-mengajar dimulai. Sebab, menurut mereka, selain berusaha dengan pikiran, berdoa menjadi salah satu cara menghadapi UN. Selain mengandalkan kepintaran otak, mukjizat dari Sang Kuasa menjadi salah satu penentu.(YNI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini