Sukses

Guncangan Dirasakan Hingga Pulau Seram

Guncangan gempa di Ambon dirasakan hingga warga di Pulau Seram. Warga panik dan keluar rumah. Akibat gempa terjadi patahan di dasar laut Sula dan Sorong Selatan.

Liputan6.com, Ambon: Gempa berkekuatan 7,0 skala Richter, Ahad (14/3) pukul 09.57 WIT, dirasakan pula warga di Pulau Seram. Warga Ambon dan Pulau Seram merasakan gempa berkekuatan 4 Modified Mercally Intensity (MMI). Akibatnya warga panik dan keluar rumah [baca: Gempa 7 SR Goyang Maluku Utara].

Data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Pattimura Ambon menyebutkan, gempa berkekuatan 7 SR berpusat di 26 kilometer tenggara Pulau Maluku dengan kedalaman 56 kilometer dasar laut. Guncangan besar ini tidak berpotensi tsunami. Akibat gempa terjadi patahan di dasar laut Sula dan Sorong Selatan. Ini disebabkan tumbukan lempeng Filipina terhadap lempeng Eurasia.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini