Sukses

Dua Rumah di Pati Hangus Terbakar

Dua rumah milik warga di Pati, Jateng, terbakar. Kebakaran diduga berasal dari dapur warga yang sedang memasak, dan ditinggal pergi. Tiupan angin kencang, turut memperbesar kobaran api, namun tidak ada korban jiwa.

Liputan6.com, Pati: Dua rumah milik Wakirah dan Paminah, warga Desa Mustokoharjo, Gabus, Pati, Jawa Tengah, Sabtu (13/3), hangus terbakar. Tiupan angin kencang dan material perabotan yang mudah terbakar, turut memperbesar kobaran api. Ratusan warga yang berusaha membantu, tak mampu memadamkan api telanjur sudah membesar.

Kebakaran ini membuat Wakirah terlihat stres dan linlung, sedangkan Paminah terus menerus menangis. Mobil pemadam yang dikerahkan petugas, baru tiba di lokasi setelah kedua rumah habis terbakar. Sudiono, saksi mata mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.45. Api diduga berasal dari dapur milik Wakirah, yang sedang memasak, dan ditinggal pergi. Mendengar suara teriakan kebakaran, ia bersama warga lainnya langsung berusaha membantu korban. Beruntung, tidak ada korban jiwa.

Hingga kini, polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran. Akibat peristiwa tersebut, korban mengalami kerugian mencapai 70 juta rupiah. Selain itu, kebakaran juga sempat membuat Jalan Pati-Gabus yang berada di dekat lokasi, mengalami kemacetan.(ARL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini