Sukses

Istri Dulmatin Pernah Kuliah di Undip

Istri tersangka teroris Dulmatin, Istiada, ternyata pernah kuliah di Fakultas Kedokteran Undip, Semarang, Jateng. Namun, Istiada hanya menempuh kuliah sampai semester tujuh.

Liputan6.com, Semarang: Menyusul tewasnya Dulmatin, sisi lain terkait kehidupan tersangka teroris itu mulai terkuak. Istiada, istri Ummar Usman alias Dulmatin ternyata termasuk seorang yang berpendidikan. Perempuan ini pernah kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah.

Tidak semua orang bisa diterima di fakultas bergengsi di Undip ini. Namun, menurut Dekan Fakultas Kedokteran Undip, Soejoto, Istiada tidak terlalu menonjol dari sisi akademis. Cita-cita Istiada menjadi dokter pun pupus karena ia hanya belajar hingga semester tujuh.

Sejauh ini, belum diketahui peran Istiada dalam jaringan terorisme yang digeluti suaminya. Dalam kasus teror yang lain, istri anggota teroris bernama Maruto Jati Sulistiyo, misalnya. Perempuan bernama Dokter Tri Utami itu merupakan alumni Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sultan Agung Semarang. Ia diketahui pernah merawat Noordin M Top. Kini, tidak ada yang mengetahui keberadaan Tri.(OMI/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.