Sukses

Pasar Oesao Kupang Timur Terbakar

Pasar tradisonal terbesar di wilayah Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, ludes dilalap si jago merah jumat (12/3) dini hari tadi. Tidak adanya mobil pemadam kebakaran menyebabkan seluruh bangunan pasar ini tak tertolong lagi.

Liputan6.com, Kupang Timur: Kobaran api meluluh lantakan puluhan toko dan ratusan kios di Pasar Oesao, pasar tradisonal terbesar di wilayah Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jumat (12/3) sekitar pukul 05:00 WITA dinihari tadi.

Kios-kios yang umumnya terbuat dari kayu ini rata dengan tanah. Kuat dugaan, kebakaran berasal dari api lilin karena PLN setempat mematikan listrik secara bergiliran. Ratusan warga di lokasi kebakaran hanya bisa menonton tanpa bisa melakukan apapun sampai satu persatu bangunan ludes tak tersisa.

Warga mengeluhkan selama lebih dari lima jam kebakaran tidak ada satupun mobil pemadam kebakaran yang datang melakukan pemadaman. Hanya satu unit mobil tangki milik TNI yang datang, itupun hanya bisa mematikan bara api.

Ferdi Wadu, salah satu warga pemilik kios geram dan kecewa dengan pemerintah setempat lantaran sikap Dinas Pemadam Kebakaran yang acuh menanggapi kebakaran dengan alasan mobil pemadam mengalami kerusakan dan belum diperbaiki.

Pasar Oesao merupakan jembatan ekonomi terbesar, pemasok barang komoditi untuk kupang ibu kota propinsi dan sekitarnya. Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran pasar yang melumpuhkan perekomian kawasan wilayah Kupang Timur ini.(MLA)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini