Sukses

Tiga Kecamatan di Sragen Terendam

Banjir kiriman dari anak Sungai Bengawan Solo menerjang sejumlah kawasan di Kabupaten Sragen, Jateng. Luapan sungai menggenangi rumah penduduk di tiga kecamatan.

Liputan6.com, Solo: Banjir kiriman dari anak Sungai Bengawan Solo menerjang sejumlah kawasan di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Hingga Rabu (10/3) pagi, luapan sungai masih menggenangi rumah-rumah penduduk di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Sragen Kota, Kecamatan Gondang, dan Kecamatan Sambung Macan.

Luapan anak Sungai Bengawan Solo ini terjadi setelah hujan deras mengguyur kawasan tersebut selama lebih dari tiga jam. Warga sempat panik dan langsung berhamburan keluar rumah saat luapan air mulai menggenangi permukiman mereka.

Sementara di Sragen Kota, banjir disebabkan oleh luapan Sungai Garuda. Sedangkan di Kecamatan Gondang dan Sambung Macan diakibatkan luapan Sungai Natan.

Genangan air mencapai lebih dari 50 sentimeter di sejumlah kawasan, sehingga warga pun berusaha mencari lokasi yang lebih aman untuk mengungsi. Untuk membantu warga, tim SAR pun diterjunkan ke lokasi meski ketinggian air dianggap masih cukup aman.

Hingga kini, Pemkab Sragen belum mengetahui secara pasti jumlah kerugian akibat banjir kiriman anak Sungai Bengawan Solo tersebut. Hingga Selasa malam, sebagian warga masih mengungsi karena khawatir terjadi banjir susulan.(IDS/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.