Sukses

Cuaca Buruk, Waspadai Ancaman Longsor

BMKG mengeluarkan peringatan cuaca buruk berupa hujan lebat, petir dan angin kencang yang terjadi di hampir seluruh wilayah di Tanah Air. Warga yang tinggal di lereng bukit diminta mewaspadai ancaman longsor.

Liputan6.com, Jakarta: Hujan lebat disertai petir dan angin kencang diprediksi akan menerpa hampir seluruh wilayah di Tanah Air, termasuk Jabodetabek. Berdasarkan laporan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Selasa (9/3), peringatan ini mulai berlaku besok hingga Jumat mendatang. 

Wilayah yang berpotensi diguyur hujan lebat diserta petir dan angin kencang adalah Sumatra bagian tengah dan selatan, Kalimantan Tengah, Jawa Barat bagian tengah dan selatan, Jawa Tengah bagian utara dan timur, Jawa Timur, Jabodetabek, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi selatan dan tenggara, Maluku bagian tengah, dan tenggara, serta Papua bagian tengah.

Terkait dengan keadaan tersebut, pemerintah daerah diimbau untuk mengeluarkan peringatan bagi masyarakat yang tinggal di lereng bukit agar mewaspadai ancaman longsor.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini