Sukses

Jalan Beton di Kutai Putus Akibat Longsor

Jalur jalan beton di Kutai Kartanegara, Kalimatan Timur, yang longsor beberapa bulan lalu kian memprihatinkan. Jalur di kilometer 13 mengalami longsor sepanjang 20 meter.

Liputan6.com, Kutai Kertanegara: Jalur jalan beton di Kutai Kartanegara, Kalimatan Timur, yang longsor beberapa bulan lalu kian memprihatinkan, Senin (8/3). Terutama, jalur di kilometer 13 yang mengalami longsor sepanjang 20 meter. Akibatnya, arus lalu lintas dari Kota Samarinda ke Kutai Kartanegara dan sebaliknya menggunakan satu jalur.

Warga meminta agar pemerintah kabupaten terkaya di Indonesia itu segera memperbaiki jalan yang longsor tersebut. Sehingga, katanya, kerusakan tidak semakin parah dan kedua jalur bisa digunakan kembali.

"Apalagi curah hujan masih tinggi. Kami khawatir, hal itu makin memperparah kondisi jalan," kata warga.

Pemerintah kabupaten mengaku telah menganggarkan dana Rp 900 juta untuk memperbaiki jalan longsor tersebut. Namun, katanya, perbaikan harus menunggu proses tender.(IDS/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.