Sukses

DBD Mewabah di Tarakan

DBD mewabah di Tarakan, Kalimantan Timur. Belasan penderita yang didominasi anak-anak menjalani perawatan intensif di bangsal khusus anak RSUD Tarakan.

Liputan6.com, Tarakan: Penyakit demam berdarah dengue (DBD) mewabah di Tarakan, Kalimantan Timur. Belasan penderita yang didominasi anak-anak  menjalani perawatan intensif di bangsal khusus anak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Ahad (7/3). Umumnya mereka mengalami panas tinggi disertai kondisi tubuh yang terus melemah.

Kepala Ruangan Anak RSUD Tarakan Kartina menuturkan, pihaknya telah menerima 99 orang pasien DBD selama Februari hingga awal Maret 2010. "Tujuh puluh persen di antaranya anak-anak," katanya.

Hujan yang kerap disusul panas di Kota Tarakan diperkirakan juga menjadi pemicu peningkatan jumlah penderita DBD. Karena itu, kewaspadaan dari seluruh warga sangat diperlukan. Pihak rumah sakit mengimbau warga di kota itu agar selalu menjaga kebersihan.(ARL/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.