Sukses

Unjuk Rasa HMI Jambi Nyaris Ricuh

Demo mahasiswa HMI Jambi, yang menetang pengrusakan kantor HMI Makasar, sempat diwarnai keributan, seorang warga protes saat mahasiswa membakar ban.

Liputan6.com, Jambi: Belasan aktifis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dari Universitas Batanghari, Jambi, berunjuk rasa di Jalan Slamet Riyadi, Kota Jambi. Dalam orasinya, para mahasiswa ini mengecam sikap polisi yang menyerang kantor Sekretariat HMI di Makasar, selain itu mereka juga meminta polisi menindak tegas oknum yang melakukan pengrusakan.

Unjuk rasa nyaris ricuh, ketika sejumlah aktifis HMI membakar ban bekas di ruas jalan  dan tiba - tiba seorang warga memprotes dan meminta agar mahasiswa jangan membakar ban di jalan umum. Tapi para mahasiswa tidak menghiraukannya, sehingga sempat terjadi ketegangan beberapa menit, ketika warga itu mulai mengamuk. Namun berkat kesabaran sejumlah polisi, yang berusaha memberi pengertian pada mahasiswa, perkelahian akhirnya dapat dihindari.(ARL/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.