Sukses

Sergap Teroris, Sepuluh Anggota Brimob Kritis

Seorang anggota Brimob Polda Aceh tewas dan sepuluh lainnya luka kritis setelah diserang kelompok yang diduga teroris di Desa Lamkabeu, Aceh.

Liputan6.com, Banda Aceh: Sedikitnya sepuluh anggota Brimob Kepolisian Daerah Aceh mengalami luka kritis dalam bentrokan dengan kelompok yang diduga teroris di Desa Lamkabeu, Kecamatan Seulimum, Aceh Besar, Jumat (5/3). Satu di antaranya tewas dalam operasi penyergapan yang berlangsung sejak Rabu malam.

Para anggota Brimob yang terluka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin dan Rumah Sakit Bhayangkara Polri di Banda Aceh. Kapolda Aceh Irjen Polisi Adityawarman pun turut prihatin dan datang menjenguk anak buahnya.

Hingga saat ini ratusan anggota Densus 88 dan Brimob Polda Aceh masih menjaga areal hutan Desa Lamkabeu. Para jurnalis tidak diizinkan memasuki lokasi pengepungan. Gubernur Aceh Irwandi Yusuf mengatakan saat ini situasi Aceh relatif aman. Ia berjanji akan membantu aparat untuk membasmi terorisme.(WIL/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini