Sukses

Pergerakan Tanah Bikin Panik Warga

Warga di Desa Sugihmukti dan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jabar, panik menyusul terjadinya pergerakan tanah di wilayah mereka. Di Kampung Pararangon, misalnya, beberapa rumah warga retak sejak beberapa pekan silam.

Liputan6.com, Bandung: Warga di Desa Sugihmukti dan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, panik menyusul terjadinya pergerakan tanah di wilayah mereka, Rabu (3/3). Di Kampung Pararangon, misalnya, beberapa rumah warga retak sejak beberapa pekan silam. Pergerakan tanah juga terjadi di Kampung Cawan dan Cibadak. Di lokasi ini pergerakan hanya terjadi di bukit-bukit, tidak sampai ke rumah warga.

Kepanikan warga karena khawatir longsor di Desa Tenjolaya, Ciwidey, menimpa mereka. Karena itu, warga berharap pemerintah tanggap terhadap hal-hal seperti ini. Mereka juga mengusulkan adanya sosialisasi untuk mengantisipasi longsor mengingat Jabar Selatan merupakan daerah rawan longsor.(YNI/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini