Sukses

Suporter Perseman Manokwari Kembali Ngamuk

Suporter Perseman Manokwari kebali mengamuk dan merusak sejumlah fasilitas Stadion Sanggeng, Manokwari, Papua. Tindakan anarkis ini dipicu hasil imbang 1-1 antara Perseman melawan PSIR Rembang.

Liputan6.com, Manokwari: Laga Divisi Utama Liga Indonesia Wilayah Timur antara Perseman Manokwari melawan PSIR Rembang di Stadion Sanggeng, Manokwari, Papua, Senin (1/2) petang, kembali dinodai ulah suporter tuan rumah. Emosi ratusan suporter sudah terlihat sejak pertandingan memasuki menit-menit akhir. Massa yang emosi langsung masuk ke lapangan dan membakar jala kedua gawang.

Bahkan, aparat keamanan dari kepolisian dan TNI dilempari batu oleh suporter yang berada di luar stadion. Akibatnya aparat keamanan tak dapat berbuat banyak. Selain itu, suporter lainnya juga menyerang mes para pemain Perseman hingga memecahkan sejumlah kaca jendela. Tindakan ini dipicu hasil 1-1. Mereka menuntut pengurus Perseman segera diganti.

Kepala Kepolisian Resor Manokwari, Ajun Komisaris Besar Polisi Bambang Ricky mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak pemerintah daerah setempat dan setempat serta pengurus Perseman. Koordinasi ini untuk mengevaluasi pertandingan Perseman selanjutnya mengingat insiden pengrusakan bukanlah kali pertama terjadi. Awal Februari lalu, sejumlah fasilitas di Stadion Sanggeng dirusak suporter setelah Perseman ditahan imbang 1-1 oleh Persiram Raja Ampat [baca: Ditahan Imbang, Suporter Perseman Ngamuk].

Sementara itu, pascatindakan anarkis para suporter Perseman, polisi terus berjaga didepan pintu masuk mes. Polisi juga mengawal para suporter hingga menjauhi mes tersebut. Sedangkan pengurus Perseman hingga kini belum bisa dimintai keterangan.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini