Sukses

Pascaliburan, Stasiun Gubeng Penuh

Pascalibur panjang, arus balik penumpang di Stasiun KA Gubeng, Surabaya, Jatim, mengalami lonjakan hingga mencapai ribuan orang.

Liputan6.com, Surabaya: Setelah libur panjang, arus balik penumpang di sejumlah stasiun kereta api mulai melonjak. Di Stasiun Kereta Api Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur, Ahad (28/2), misalnya, lonjakan penumpang mencapai ribuan orang. Peningkatan terjadi terutama untuk jurusan Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta.

Saat ditemui SCTV, sebagian penumpang mengaku sengaja pulang ke tempat asal pada hari ini, karena besok sudah mulai bekerja serta habisnya masa liburan. Menurut Kepala Stasiun Gubeng, Romie Prihandoko, meski terjadi lonjakan arus penumpang, PT Kereta Api Daerah Operasi VIII tidak menambah gerbong.

Sementara itu, akibat anjloknya KA Mutiara Timur di daerah Kalisat, Jember, Jatim, sempat mengganggu jadwal kedatangan dan keberangkatan KA Sri Tanjung jurusan Banyuwangi dari Stasiun Gubeng. Saat ini, setelah dilakukan perbaikan, jalur Surabaya-Banyuwangi sudah kembali normal.(ARL/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.