Sukses

Penumpang KA Mutiara Timur Dievakuasi

Ratusan penumpang KA Mutiara Timur yang anjlok di Jember, Jatim, dievakuasi menggunakan kereta luar biasa. PT KA meminta maaf kepada penumpang atas insiden ini.

Liputan6.com, Jember: PT Kereta Api Daerah Operasi IX Jember mengevakuasi ratusan penumpang KA Mutiara Timur yang anjlok dengan menggunakan kereta luar biasa. "Semua penumpang yang berada di gerbong KA Mutiara Timur sudah dievakuasi dan dibawa ke stasiun Jember," kata Humas PT KA Daop IX Jember, Slamet Sriyanto, Ahad (28/2) petang.

KA kelas eksekutif dan bisnis Mutiara Timur jurusan Banyuwangi-Surabaya anjlok di Desa Sukoreno, Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember, Jatim, siang tadi. Menurut Slamet, KA Mutiara Timur yang anjlok di Desa Sukoreno membawa 264 penumpang dengan rangkaian delapan gerbong, dan satu gerbong lokomotif. "Tidak ada penumpang yang terluka," tuturnya.

Seluruh penumpang KA Mutiara Timur, kata dia, dapat melanjutkan perjalanan menuju Surabaya dengan menggunakan KA Mutiara Timur yang berangkat dari jurusan Surabaya-Banyuwangi. "Kami meminta maaf kepada para penumpang karena perjalanan KA Mutiara Timur tidak berjalan lancar," ucapnya [baca: KA Mutiara Timur Anjlok].(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.