Sukses

Banjir Musi Rawas Putuskan Jalur Jalan Provinsi Sumsel

Akibat terendam banjir setinggi satu meter lebih, enam jalur jalan di Propinsi Sumatera Selatan masih putus.

Liputan6.com, Palembang: Banjir di Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan tidak hanya menenggelamkan ribuan rumah warga, tapi juga melumpuhkan jalan desa dan jalan propinsi dari Kota Sekayu, Kabupaten Musibanyuasin menuju kota Lubuk Linggau dan Kabupaten Musirawas.

Hingga hari ini, Kamis 25/2) keenam jalur jalan provinsi masih putus akibat digenangi banjir setinggi satu meter lebih.Putusnya jalur jalan ini merepotkan warga, yang kini terpaksa menggunakan perahu untuk sarana transportasi. Seluruh kendaraan roda empat dari kawasan utara Pulau Sumatera, termasuk travel lintas Palembang - Lubuk Lingau menghentikan pelayanan penumpang ke Musirawas.

Warga masih khawatir banjir karena hujan deras terus turun. "Surutnya baru 15 cm siang dan malam. Khawatir pasti, karena katanya masih akan banjir lagi," kata Ibrahim

Mobil bantuan korban banjir dari Dinas Sosial Propinsi Sumatera Selatanpun terjebak banjir dan tertahan di Muara Kelinci. Jalur perjalanan kemudian dialihkan melalui jalan Tebing Tinggi, Kabupaten Lahat, yang jarak tempuhnya lebih jauh. Akibatnya mobil Dinas Sosial yang membawa bantuan banjir ke Musirawas harus menempuh perjalanan selama 10 jam.

Banjir di Kabupaten Musirawas juga sempat menghentikan perjalanan kereta api rute Lubuk Linggau - Kota Palembang karena rel kereta tergenang air. Namun hanya sehari air sudah surut sehingga perjalanan kereta pulih kembali.(MLA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini