Sukses

Demo Berdarah Sikapi Maraknya Bencana

Puluhan orang berunjuk rasa di depan Gedung Sate, Bandung, menyikapi maraknya bencana di tanah Parahyangan. Sejumlah pendemo memecahkan gelas di kepala hingga berlumuran darah.

Liputan6.com, Bandung: Puluhan orang berunjuk rasa menyikapi maraknya bencana di tanah Parahyangan. Uniknya, sejumlah pendemo dengan sengaja memecahkan gelas di kepalanya hingga salah satu dari mereka berlumuran darah.

Unjuk rasa ini digelar di depan komplek Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat. Sekitar 50 orang dari LSM PENJARA berusaha menyikapi maraknya bencana di tanah Parahyangan belakangan ini. Bencana terakhir adalah tanah longsor di kawasan Ciwidey yang diperkirkan menelan puluhan korban jiwa.

Dalam orasinya, para pengunjuk rasa mengkritik kebijakan Gubernur Jawa Barat, salah satunya mengijinkan pembangunan di kawasan Bandung Utara yang mereka anggap sebagai penyebab banjir dan longsor.

Mereka berusaha masuk ke dalam Gedung Sate untuk menemui Gubernur Ahmad Heryawan, namun niat itu gagal karena ketatnya pengamanan.(MLA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini