Sukses

Banjir, Ribuan Rumah Tenggelam di Sumatera Selatan

Banjir menenggelamkan ribuan rumah warga di tiga kecamatan, di Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, Rabu (24/2). Selain logistik, warga membutuhkan minyak tanah dan air bersih untuk penerangan dan memasak.

Liputan6.com, Palembang: Banjir telah menenggelamkan ribuan rumah warga di tiga kecamatan, di Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan. Hingga , Rabu (24/2), atau hari kelima, belum ada tanda-tanda tanda banjir akan surut.

Ribuan rumah warga yang terendam berlokasi di Kecamatan Muara Kelingi, Ulu Cecar, dan Muara Lakitan. Selain pemukiman, ribuan hektar lahan pertanian dan perkebunan juga dipastikan gagal panen. Hingga hari kelima, sebagian warga memilih bertahan di atap rumahnya, dan belum ada yang mengungsi.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun empat rumah hanyut akibat derasnya luapan air Sungai Kelingi dan Musi. Selain itu enam SD dan satu Puskesmas juga lumpuh, akibat banjir.(IDS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini