Sukses

Sejumlah Wilayah di Jabar Terindikasi Longsor

Curah hujan yang tinggi diprediksi akan menyebabkan indikasi longsor di sejumlah wilayah Jawa Barat. Di antaranya di Bogor, Sukabumi, dan Cianjur.

Liputan6.com, Jakarta: Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi, di Jakarta Rabu (24/2) mengelurakan peringatan, bahwa sejumlah wilayah di Jawa Barat mempunyai indikasi longsor. Di antaranya, Bogor, Cianjur, Sukabumi, dan bahkan juga Bandung. Peristiwa tersebut disebabkan curah hujan yang tinggi.

Beberapa wilayah yang berpotensi longsor di antaranya Bogor, seperti Leuwiliang, Citeureup, dan Jasinga. Sementara di Sukabumi, ancaman longsor dan banjir bandang dikhawatirkan terjadi di Cibadak dan Kedudampit.  Sedangkan di wilayah Cianjur, kawasan Cugeang, Cianjur, dan Sukaresmi, juga berpotensi longsor dan banjir.

Sementara, wilayah Bandung, Lembang, Paropong, dan Cisarua pun berpotensi banjir dan longsor. Di Garut, longsor diprediksi terjadi di Leles, Cibiuk, dan Waraja. Bagi Anda yang ingin mengetahui potensi longsor dan banjir di wilayah lain, bisa telusuri denan membuka situs vukanologi dan mitigasi bencana geologi di alamat www.vsi.esdm.go.id.(OMI/ETA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini