Sukses

Ditolak Rumah Sakit, Keluarga Pasien Mengamuk

Sejumlah keluarga pasien mengamuk di RSUD Haulusi, Kota Ambon, lantaran pihak rumah sakit menolak mengobati keluarga mereka yang sakit.

Liputan6.com, Ambon: Sejumlah keluarga pasien mengamuk di depan pintu masuk Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum (RSUD) dokter Haulusi, Kota Ambun,
Maluku, Selasa (23/2), lantaran ditolak pihak rumah sakit saat akan berobat. Adlal, warga Desa Batu Merah, Kota Ambon, salah satu keluarga pasien menuturkan, saat dirinya ingin mengobati anggota keluarga yang sakit dengan menggunakan kartu Jamkesmas. Pihak rumah sakit menolak dengan alasan bangsal rumah sakit sudah penuh.

Padahal, menurut Adlal, masih banyak kamar yang terlihat belum terisi. Bahkan di IGD, sejumlah keluarga yang sudah lama menunggu untuk mendapatkan perawatan, juga ditolak walau sudah memperlihatkan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari pengurus RT. Kemarahan para keluarga pasien pun meledak.

Aksi protes ini mereda setelah Wakil Direktur RSUD Haulusi, dokter Limon datang menemui keluarga pasien dan berjanji akan memberikan pelayanan yang baik kepada setiap pasien miskin asal memperlihatkan kartu Jamkesmas dan SKTM. Namun, sebagian keluarga pasien tetap merasa keberatan. Pasalnya pihak rumah sakit tetap meminta biaya pengobatan tambahan di luar Jamkesmas bagi pasien yang mengalami penyakit berat.(ARL/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini