Sukses

Belasan Tahun Dikurung Hingga Lumpuh

Suharto, seorang pemuda miskin di Lebak, Banten, dikurung selama lima belas tahun di kandang kambing di belakang rumahnya hingga lumpuh. Ia mengalami gangguan jiwa, sedangkan orangtuanya tak mampu membiayai pengobatannya.

Liputan6.com, Lebak: Suharto, seorang pemuda berusia 25 tahun, warga Kampung Sikluk, Desa Pasir Kupa, Kabupaten Lebak, Banten, selama lima belas tahun dikurung di kandang kambing di belakang rumahnya karena mengalami gangguan jiwa. Selama dikurung, Suharto hidup menyendiri dan tidak pernah pergi ke tempat lain sehingga kedua kakinya lumpuh. Sedangkan untuk kebutuhan makan sehari-hari dan keperluan lainnya, ia selalu dilayani oleh Dawinah, Ibunya yang sudah renta.

Saat ditemui SCTV, Selasa (23/2), Dawinah menuturkan, sang anak mengalami stres sejak usia sepuluh tahun setelah ditinggal pergi ayahnya. Sejak itulah, Suharto sering mengamuk dan terpaksa dikurung di kandang kambing.

Dia mengakui, anaknya tidak pernah dibawa ke rumah sakit untuk diobati karena tidak memiliki biaya. Bahkan untuk makan saja dia dibantu oleh saudara dan tetangganya. Di usia senjanya, Dawinah berharap putranya dapat sembuh dan hidup normal.(ARL/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.