Sukses

Tanah Diserobot, Warga Blokade Jalan

Ratusan warga Kecamatan Antang Kalang, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, memblokade jalan menuju areal perkebunan kelapa sawit milik salah satu perusahaan swasta. Warga marah karena tanah mereka diserobot perusahaan tersebut.

Liputan6.com, Sampit: Ratusan warga di sejumlah desa di Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Senin (22/2), memblokade jalan menuju areal perkebunan kelapa sawit milik PT Karya Makmur Bahagia. Warga marah karena menganggap perusahaan tersebut telah menyerobot tanah mereka seluas 450 hektare. Demonstran pun meminta agar lahan tersebut dikembalikan.

Menurut warga, mereka bersedia saja 450 hektare lahan milik mereka digarap oleh perusahaan. Asalkan mereka mendapatkan ganti rugi yang layak. Hanya saja, sudah bertahun-tahun mereka mengurus ganti rugi, tapi tak mendapatkan tanggapan semestinya.

Warga juga menyesalkan selama ini keberadaan perusahaan itu tidak memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan desa sekitarnya. Menanggapi permintaan tersebut, pihak perusahaan merasa keberatan dan meminta warga menempuh jalur hukum saja.(ARL/ANS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini