Sukses

Gara-gara Banjir, Petani Gagal Panen

Banjir membuat puluhan hektare sawah di Kecamatan Baleendah dan Kecamatan Dayeuh Kilot, Kabupaten Bandung, Jabar, tidak bisa dipanen. Petani mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah

Liputan6.com, Bandung: Banjir yang merendam Kecamatan Baleendah dan Dayeuh Kolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, selama tiga pekan ini membuat puluhan hektare sawah di kawasan itu tidak bisa dipanen, Ahad (21/2). Seluruh tanaman padi rusak dan membusuk dan membuat para petani mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Saat ini, para petani kebingungan untuk mengatasi persoalan itu. "Ke mana kami harus mencari modal untuk membeli bibit padi dan pupuk? Akibat gagal panen, modal kami sudah habis," kata Rohmat, salah seorang petani di tempat itu.

Para petani mengharapkan bantuan dari pemerintah daerah setempat, baik berupa bibit tanaman padi maupun bantuan kebutuhan pokok untuk kehidupan sehari-hari. Hingga kini, banjir setinggi hampir dua meter masih merendam ribuan rumah warga di kawasan tersebut.(ARL/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini