Sukses

Warga Ogan Ilir Minta Tanah Mereka Dikembalikan

Ratusan warga Ogan Ilir, Sumsel menuntut PT Perkebunan Negara untuk segera mengembalikan tanah yang diklaim milik mereka. Direksi PTPN VII diminta untuk menyelesaikannya secara kekeluargaan.

Liputan6.com, Ogan Ilir: Ratusan warga dari Desa Rengas dan Lubuk Bandung, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatra Selatan dengan berjalan mendatangi kantor DPRD Ogan Ilir, Jumat (19/2). Mereka minta dukungan anggota Dewan agar lahan mereka seluas 2.500 hektare yang terdapat di dua desa dikembalikan. Saat ini tanah yang mereka klaim sebagai miliknya telah diserobot PT Perkebunan Negara (PTPN) VII Cinta Manis.

Dalam pertemuan dengan anggota Dewan, Ketua DPRD Ogan Ilir mendesak Direksi PTPN VII untuk menyelesaikannya secara kekeluargaan. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari tindakan anarkis warga yang sempat membakar area perkebunan tebu pada akhir tahun lalu [baca: Petani dan Polisi Bentrok, 15 Orang Cedera].(IAN)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.