Sukses

Sungai Meluap, Jembatan Cihanjuang Ambruk

Ambruknya jembatan ini mengakibatkan akses ke beberapa desa serta wilayah kecamatan lainnya di Kabupaten Garut, Jabar, putus total. Alhasil, perekonomian warga setempat terhambat.

Liputan6.com, Garut: Jembatan Sungai Cihanjuang di Desa Sukajaya, Kecamatan Cisewu yang berada di ruas jalan provinsi, Garut, Jawa Barat, Jumat (19/2) pagi, ambruk tergerus luapan air sungai. Ambruknya jembatan ini mengakibatkan akses ke beberapa desa serta wilayah kecamatan lainnya putus total. Alhasil, perekonomian warga setempat terhambat. Demikian diungkapkan Kepala Bagian Informatika Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Garut Dik Dik Hendrajaya.

Jembatan sepanjang empat meter, lebar empat meter dan tinggi empat meter itu merupakan satu-satunya akses jalur darat berbagai jenis kendaraan angkutan penumpang umum dan barang di Kecamatan Cisewu. Sejauh ini, aparat pemerintahan setempat bersama petugas Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jabar serta masyarakat tengah berupaya menanggulangi kerusakan jembatan tersebut dengan membuat jembatan darurat.(ANS/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.