Sukses

Sepuluh Tiang Listrik Roboh Diterjang Angin

Sepuluh tiang listrik roboh diterjang angin kencang dan menutupi jalur lintas Bima-Sumbawa, NTB. Warga khawatir pengguna jalan akan tersengat listrik.

Liputan6.com, Bima: Sepuluh tiang listrik roboh diterjang angin kencang dan menutupi jalur lintas Talabiu-Dore, Nusa Tenggara Barat, Kamis (18/2). Akibatnya, arus lalu lintas dari Bima menuju Sumbawa terganggu karena satu lajurnya ditutup sementara.

Para pengguna kendaraan juga mengaku tidak nyaman karena kesepuluh tiang dan kabel listrik itu dibiarkan berserakan di jalan. Mereka khawatir tersengat aliran listrik. Hal itu diperparah oleh lambannya respon PLN setempat.

Selain karena angin, kesalahan penanaman di pinggir parit diduga sebagai penyebab tumbangnya tiang listrik. Sehingga setiap kali banjir, pondasi tiang ikut tergerus dan mudah roboh saat angin menerpa.(WIL/MLA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.