Sukses

Banjir Rob, Ratusan Rumah Nelayan Terendam

Banjir rob merendam ratusan rumah warga di kawasan pemukiman nelayan di Mamuju, Sulbar, sejak tiga hari belakangan. Banjir tahunan yang menerjang rumah warga terutama terjadi pada pagi dan petang hari.

Liputan6.com, Mamuju: Ratusan rumah warga di kawasan pemukiman nelayan di Kecamatan Limboro, Kepulauan Mamuju, Sulawesi Barat, terendam banjir rob hingga setinggi lutut orang dewasa. Banjir langganan setiap tahun ini melanda pemukiman warga sejak tiga hari belakangan.

Dari pantauan SCTV, Selasa (16/2), sejumlah rumah warga rusak diterjang banjir rob. Kendati khawatir diterjang gelombang, warga memilih tetap bertahan di rumah. Sementara warga yang memiliki rumah persis di pesisir pantai cemas karena gelombang tinggi menyebabkan banjir rob setiap saat bisa mengancam tempat tinggal mereka.
 
Akibat banjir rob di kawasan tersebut, aktivitas nelayan lumpuh total. Warga dan para nelayan memilih beristirahat sambil menjaga rumah mereka dari terjangan gelombang ganas. Tak hanya itu, mereka juga khawatir perahu dan kapal mereka terseret arus banjir rob. Untuk itu, para nelayan memilih berhenti sementara waktu hingga cuaca membaik dan mengevakuasi perahu ke daratan yang lebih tinggi.(BJK/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini