Sukses

Polisi Versus Pengantar Penumpang di Pelabuhan

Bentrokan antara warga dan polisi terjadi di Pelabuhan Manokwari, Papua Barat, Senin (15/2) dini hari. Perselisihan diawali saat salah seorang pengantar penumpang kapal kedapatan melempari polisi yang bertugas di pelabuhan.

Liputan6.com, Manokwari: Bentrokan antara warga dan polisi terjadi di Pelabuhan Manokwari, Papua Barat, Senin (15/2) dini hari. Perselisihan diawali saat salah seorang pengantar penumpang kapal kedapatan melempari polisi yang bertugas di pelabuhan. Polisi pun segera bertindak tegas dengan memukul orang tersebut.

Alih-alih menghentikan aksi, warga lain justru ikut melempar ke arah Kapal Nggapuluh yang mulai meninggalkan pelabuhan menuju Sorong. Untuk menghentikan kerusuhan ini, polisi mengusir paksa sejumlah pengantar.

Baku lempar antara penumpang yang hendak berangkat dan pengantar di Pelabuhan Manokwari kerap terjadi beberapa bulan terakhir. Beberapa waktu lalu sempat terjadi pemukulan serta saling serang antara penumpang kapal dan pengunjung pelabuhan. Namun situasi kembali normal setelah Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan (KP3) Pelabuhan Manokwari membubarkan massa.(YNI/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.