Sukses

Ribuan Orang Jalan Kaki Dukung Presiden SBY

Ribuan orang dari Aliansi Masyarakat Pendukung Presiden SBY, pagi tadi, jalan kaki bersama dan menggelar mimbar bebas di Kota Serang, Banten. Mereka menuntut kasus Bank Century tak dipolitisasi.

Liputan6.com, Serang: Ribuan orang dari Aliansi Masyarakat Pendukung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono jalan kaki bersama dan menggelar mimbar bebas di Kota Serang, Banten, Senin (15/2) pagi. Mimbar bebas antara lain digelar di depan kompleks makam pahlawan dan alun-alon Kota Serang. Dalam pernyataan sikapnya, mereka mendukung penuh pemerintahan Presiden SBY hingga 2014.

Para pengunjuk rasa juga mengutuk keras pihak-pihak yang menghina serta melecehkan Presiden Yudhoyono sebagai simbol negara. Aksi penghinaan tersebut dinilai sudah keterlaluan dan diluar norma demokrasi.

Terkait kasus dana penyelamatan Bank Century senilai Rp 6,7 triliun, pengunjuk rasa meminta kasus tersebut tak dipolitisasi
Panitia Khusus Angket Century DPR. Mereka menilai Pansus sudah kebablasan dalam menjalankan fungsinya. Dalam aksi ini massa juga mendukung Presiden SBY untuk merombak kabinet yang kini banyak dijabat orang-orang dari partai koalisi yang tak solid.

Tuntutan lain yang disuarakan pengunjuk rasa dari sejumlah kecamatan di Kabupaten dan Kota Serang ini adalah mendesak aparat penegak hukum serta pihak terkait agar mengusut tuntas para pengemplang pajak. Mereka menilai para pengemplang pajak sebagai perampok yang merugikan negera dan rakyat.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.