Sukses

Diterjang Gelombang Laut, Kapal Tenggelam

Akibat dihantam gelombang laut yang tinggi, sebuah kapal nelayan tenggelam di perairan Kabupaten Muna, Sultra. Akibatnya, sejumlah nelayan terapung di tengah laut selama sejam.

Liputan6.com, Muna: Sebuah kapal nelayan dengan enam awak yang memuat ratusan ton ikan hasil tangkapan tenggelam akibat dihantam gelombang tinggi di perairan Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, Ahad (14/2). Enam awak kapal terapung-apung di tengah laut selama satu jam. Untuk menyelamatkan diri, mereka dan sejumlah penumpang kapal terpaksa menggunakan boks ikan yang terbuat dari gabus.

Beruntung, sebuah kapal penumpang rute Bau-Bau-Raha-Kendari yang melintas menemukan kapal tenggelam beserta penumpangnya. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Menurut pengakuan nakhoda kapal, rencananya mereka membawa ratusan ton ikan hasil tangkapan ke Langkaboge, Kabuten muna. Namun, di tengah perjalanan gelombang tinggi air laut mengahantam kapal mereka berkali-kali hingga tenggelam.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.