Sukses

Suryatati: Sekolah Terlalu Berlebihan

Wali Kota Tanjungpinang, Suryatati A Manan menilai, tindakan pihak sekolah mengeluarkan empat siswa karena telah menghina gurunya melalui Facebook, terlalu berlebihan.

Liputan6,com, Tanjungpinang: Wali Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Suryatati A Manan menilai, tindakan pihak sekolah mengeluarkan empat siswa karena telah menghina gurunya melalui situs jejaring sosial Facebook, terlalu berlebihan. "Anak-anak tersebut juga punya hak untuk belajar," kata Suryatati usai menghadiri perayaan Tahun Baru Imlek 2561 di Jl Merdeka Tanjungpinang, Ahad (14/2) dini hari.

Suryatati mengatakan, seharusnya anak-anak tersebut dibina terlebih dahulu sebelum ada tindakan terakhir yang dilakukan oleh pihak sekolah. "Saya akan panggil Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang," kata Suryatati.

Sedangkan Gubernur Kepulauan Riau, Ismeth Abdullah yang dimintai tanggapannya mengaku belum mengetahui permasalahan tersebut. "Saya akan cek dulu, nanti saya akan panggil Wali Kota Tanjungpinang," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Ahadi, menilai tindakan sekolah mengembalikan empat orang siswanya kepada orang tua sudah sesuai aturan. Pengembalian siswa ini akibat mereka melakukan penghinaan di jejaring sosial Facebook terhadap seorang guru [baca: Hina Guru di Facebook, Siswa Dikeluarkan].(ADO/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini