Sukses

Wow, Banjir Setinggi Dada Orang Dewasa

Tinggi air bah yang mencapai dada orang dewasa menyulitkan aktivitas warga di kawasan Kampung Arus, Jaktim. Warga memakai perahu dari styrofoam untuk melintasi banjir.

Liputan6.com, Jakarta: Banjir di kawasan Kampung Arus, Jakarta Timur, Sabtu (13/2), menyulitkan aktivitas warga. Maklum tingginya mencapai dada orang dewasa. Ketinggian air seperti ini hampir mencapai atap rumah yang tak bertingkat. Kondisi ini memicu kreativitas warga dengan membuat perahu dari styrofoam.

Untuk sementara keadaan ini juga mengubah aktivitas sehari-hari suami Tosiyah, warga setempat. Gara-gara banjir tak bisa berjualan sayur, suaminya kini mencari nafkah menjadi tukang perahu. Belum ada warga yang mengungsi akibat banjir sejauh ini.

Soal banjir warga tak tahu kapan akan surut. Sebab ketinggian air di pintu Katulampa, Bogor, Jawa Barat, masih tinggi.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini