Sukses

Sesama Mahasiswa Pattimura Ambon Bentrok

Dua kubu mahasiswa di Universitas Pattimura, Ambon, Maluku, terlibat bentrok. Kericuhan tersebut terjadi ketika sejumlah mahasiswa berunjuk rasa memprotes pengangkatan pejabat dekan.

Liputan6.com, Ambon: Puluhan mahasiswa Universitas Pattimura, Ambon, Maluku, Senin (8/2), terlibat bentrokan dengan rekan satu kampusnya. Ini terjadi ketika mereka tengah berunjuk rasa memprotes pengangkatan Pembantu Dekan Fakultas Ekonomi J..R Pattihuru yang dinilai tidak sesuai prosedur.

Kericuhan berawal dari rasa kesal pendemo karena ada mahasiswa yang tidak mendukung aksi mereka. Bentrokan terhenti setelah Pembantu Rektor III Jamaluddin Notanubun tiba di lokasi. Namun, baku hantam kembali terjadi. Kali ini antara pihak keamanan kampus dengan mahasiswa.

J.R. Pattihuru sendiri saat ini tengah mengikuti pendidikan. Jadi, ia tidak seharusnya diangkat menjadi pembantu dekan fakultas karena sama saja dengan menyalahi aturan.(OMI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini