Sukses

Bayi Laki-laki Ditemukan di Teras Rumah

Seorang warga di Pasuruan, Jatim tanpa sengaja menemukan sesosok bayi di teras rumahnya. Polisi mengimbau kepada warga agar segera melapor jika di sekitar lingkungannya ada ibu yang melahirkan tapi tidak diketahui bayinya.

Liputan6.com, Pasuruan: Seorang warga Jalan Tongkol, Kelurahan Dermo, Kecamatan Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, menemukan sesosok bayi di teras rumahnya. Juariyah menemukan bayi malang itu saat hendak salat subuh. Ia kaget ketika mendengar suara tangisan bayi. Bayi laki-laki yang masih terbungkus kain sarung itu, diperkirakan baru dilahirkan karena sebagian tubuhnya masih basah.

Juariyah segera melaporkan penemuannya ke Markas Kepolisian Sektor Bangil. Bersama polisi Juariyah kemudian membawa bayi itu, ke rumah sakit. Hingga Senin (8/2), bayi tersebut masih berada di Rumah Sakit Umum Daerah Bangil, Pasuruan untuk menjalani perawatan. Kondisi bayi dengan berat badan 2,5 kilogram dan panjang 48 sentimeter itu, terlihat sehat.  

Kapolsek Bangil, Ajun Komisaris Polisi Suprihatin, mengatakan, polisi saat ini masih mencari ibu yang melahirkan bayi malang tersebut. Petugas mengimbau kepada warga agar segera melapor jika di sekitar lingkungannya ada ibu yang melahirkan tapi tidak diketahui bayinya.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.