Sukses

Jelang Valentine, Petani Mawar Untung Besar

Jelang Hari Valentine banyak petani mawar di Malang, Jatim, sumringah. Permintaan mawar dari berbagai daerah tinggi sehingga mengantongi keuntungan berlipat.

Liputan6.com, Malang: Peringatan Hari Valentine menjadi momen istimewa bagi petani bunga mawar di Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Jelang hari kasih sayang, 14 Februari nanti, penghasilan para petani meroket hingga 300 persen. Dijumpai SCTV, Ahad (7/2), Muhammad Bukhori, petani mawar mengaku mengantongi keuntungan hingga puluhan juta rupiah.

Toh bisa dimaklumi jika sekarang para petani mawar makin sibuk. Permintaan bunga mawar sangat banyak dari berbagai daerah. Keuntungan jadi berlipat karena para petani mawar biasanya menjual Rp 500, kini harganya Rp 3.000.

Sekarang pun anda bisa merencanakan bunga mawar warna apa yang akan anda berikan untuk sang kekasih. Bisa mawar putih, merah muda, atau merah menyala. Apapun warnanya, semuanya tetap melambangkan tanda cinta.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.