Sukses

Ratusan Kios PKL di Pasar Mardika Dibongkar

Ratusan kios milik pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Pasar Mardika Ambon, Maluku, dibongkar paksa. Pembongkaran diprotes pedagang dengan membakar lapak-lapak mereka di jalan raya.

Liputan6.com, Ambon: Petugas satuan polisi pamong praja bersama aparat kepolisian, Rabu (3/2) subuh, membongkar ratusan kios milik pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang trotoar kawasan Pasar Mardika Ambon, Maluku. Pembongkaran ini diprotes para pedagang.

Pedagang menghadang petugas dengan membakar lapak-lapak mereka di jalan raya. Selain itu, pembakaran juga dilakukan untuk menghadang mobil dan kendaraan alat berat yang hendak membongkar kios serta lapak mereka. Namun, petugas cepat mendatangkan mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan kobaran api.

Para  pedagang menolak dipindahkan ke Pasar Nusaniwe, belakang Kota Ambon. Alasannya, lokasi pasar tak strategis serta tak dapat menampung ratusan pedagang. Namun, Pemerintah Kota Ambon menyatakan tetap bakal memidahkan pedagang ke Pasar Nusawine.

Pembongkaran dilakukan untuk menata wajah Kota Ambon yang semraut pascakonflik warga. Hingga siang ini, pembongkaran masih  berlangsung.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini