Sukses

Kondisi Pengungsi Banjir Memprihatinkan

Hingga malam tadi, ratusan pengungsi korban banjir di Bale Endah, Bandung, Jabar, terpaksa tinggal di pengungsian dalam kondisi memprihatinkan.

Liputan6.com, Bandung: Banjir yang melanda kawasan Bale Endah, Bandung, Jawa Barat, akibat meluapnya Sungai Citarum, hingga Rabu (3/2), belum surut. Sebagian besar warga terpaksa tinggal di pengungsian dengan kondisi yang memprihatinkan.

Pada malam hari, mereka harus menahan suhu udara yang dingin lantaran kondisi tempat yang seadanya. Selain itu, para pelajar juga terpaksa belajar dengan fasilitas seadanya. Mereka juga belum bisa memastikan sampai kapan harus tinggal di pengungsian. Karena hingga saat ini, hujan masih terus turun.

Tidak jauh beda keadaan di Madura. Ratusan siswa Sekolah Dasar Negri Totosan 1, Sumenep, Jawa Timur, tak bisa sekolah lantaran langit-langit ruang kelas mereka runtuh akibat terjangan puting beliung.

Selain merusak sekolah, puting beliung juga merobohkan sebuah musala dan rumah warga di wilayah tersebut. Beruntung seluruh penghuni keluar sesaat sebelum rumah dan musala ambruk.(BJK/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini