Sukses

Musda Luar Biasa KNPI Tual Ricuh

Musda Luar Biasa KNPI Kota Tual di Hotel Swita, Koat Tual, Maluku, berlangsung ricuh. Peserta Musda memprotes mekanisme pemilihan ketua.

Liputan6.com, Tual: Musyawarah Daerah (Musda) Luar Biasa Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) cabang Kota Tual berlangsung ricuh. Padahal, musda yang diselenggarakan di Hotel Swita, Kota Tual, Maluku, Rabu (3/2), itu baru berlangsung satu jam.

Kericuhan terjadi saat wakil dari DPD KNPI Maluku membacakan mekanisme pemilihan calon ketua yang dinilai merugikan. Musda pun ricuh. Saling hujat terjadi. Bahkan, Ketua KNPI Maluku Tenggara, Jamil Difinubun, sempat mendapat perlakuan kasar dari peserta yang tidak puas dengan kriteria calon ketua.

Aparat kepolisian dari Samapta Kepolisian Resor Tual tak bisa berbuat banyak karena dilarang masuk ke dalam ruangan musda. Meski begitu, aparat kepolisian sempat melerai massa yang mengamuk. Namun, upaya tersebut tidak maksmal. Kericuhan pun meluas ke ruangan makan peserta. Kericuhan baru berakhir setelah terjadi negosiasi antara peserta dan pimpinan musda KNPI Kota Tual untuk menunda musda.

Musda KNPI Kota Tual yang baru pertama digelar ini rencananya berlangsung dua hari. Namun, karena ricuh, ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.