Sukses

Tarif Naik, Pelanggan Prambanan Ekspress Protes

Kenaikan tarif KA Prambanan Ekspress diprotes puluhan pelanggannya. Mereka menuntut PT KA memperbaiki pelayanan terlebih dulu sebelum menaikkan tarif.

Liputan6.com, Yogyakarta: Para pelanggan Kereta Api Prambanan Ekspress dari Yogyakarta dan Solo memprotes kenaikan tarif sebesar Rp 2.000. Protes disampaikan langsung kepada Kepala Daerah Operasi VI PT Kereta Api (KA) oleh pelanggan yang tergabung dalam Paguyuban Penglaju Prameks, Senin (1/2).

Pendemo menyatakan keberatan dengan keputusan sepihak PT KA. Mereka juga menilai, alasan yang dikemukakan perusahaan pelat merah tersebut tidak berdasar. Kali ini, protes para pelanggan Prameks itu didengar pihak PT KA.

KA komuter Prambanan Ekspress telah tumbuh menjadi angkutan andalan warga Yogyakarta dan Solo. Selain cepat, kereta itu melayani trayek Yogyakarta-Solo dengan 22 kali pemberangkatan setiap hari. Seiring dengan terus meningkatnya pelanggan, kenyamanan penumpang menjadi terabaikan. Tak heran, jika protes pun langsung dilancarkan ketika kenaikan tarif dilakukan.(YNI/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.