Sukses

Banjir Masih Melanda Mandailing Natal

Puluhan rumah dan sawah di Desa Lumban Pinasa, Mandailing Natal, Sumut, masih terendam banjir. Bencana alam yang kerap terjadi di saat musim penghujan datang ini semakin parah dengan jebolnya tanggul.

Liputan6.com, Mandailing Natal: Hujan deras dan jebolnya tanggul Luapa Aek Muara yang melanda Desa Lumban Pinasa, Mandailing Natal, Sumatra Utara, membuat banjir di daderah tersebut belum juga surut hingga Ahad (31/1). Sebagian warga pun terpaksa mengungsi lantaran ketinggian air masih di atas satu meter.

Selain merendam rumah, banjir itu mengakibatkan puluhan hektare sawah yang baru ditanam juga ikut rusak. Jalan satu-satunya adalah memperbaiki tanggul Aek Muara Sada yang jebol. Nahasnya, Pemerintah Daerah Mandailing Natal belum melakukan upaya apapun untuk mengatasi banjir ini. Padahal, warga Desa Lumban Pinasa telah menyampaikan permohonan perbaikan tanggul yang jebol.(ASW/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini