Sukses

Salah Diagnosis, Dokter Diadukan ke Polisi

Seorang warga di Magelang, Jateng, melaporkan dokter dan RSJ Profesor Dokter Suroyo ke polisi. Dokter tersebut mengdiagnosis penyakit pasiennya terjangkit HIV/AIDS.

Liputan6.com, Magelang: Malang benar nasib Suseno, warga Magelang, Jawa Tengah. Karena dokter di Rumah Sakit Jiwa Profesor Dokter Suroyo salah diagnosis penyakit, ia harus menghadapi kenyataan diasingkan keluarganya.

Peristiwa berawal dari cek kesehatan yang dilakukannya pada Agustus 2009. Ini merupakan syarat pencalonan dirinya sebagai anggota legislatif. Hasil dari RSJ Prof. Dr Suroyo menunjukkan, Suseno positif mengidap HIV/AIDS. Dengan demikian, niatnya menjadi anggota dewan pupus. Lebih parahnya, ia lantas dikucilkan oleh keluarga.

Tak puas dengan hasil cek kesehatan, Suseno melakukan tes ulang di Rumah Sakit Umum Daerah Sarjito dan Poliklinik Prodia. Dari dua instasi tersebut, ia justru dinyatakan negatif mengidap HIV/AIDS.

Akhirnya, bersama Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat Jawa Tengah, Suseno mendatangi Markas Kepolisian Resor Kota Magelang. Dokter dan pihak rumah sakit diadukan ke polisi. Namun, pihak rumah sakit langsung membantah tuduhan Suseno. Menurut mereka, metode diaspot yang digunakan menunjukkan hasil sebenarnya.(OMI/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini