Sukses

Hujan Terus Turun, Banjir Masih Rendam Grobogan

Ratusan rumah di empat kecamatan di Grobogan terendam banjir. Korban banjir yang rata-rata petani mengharapkan bantuan karena sawah mereka terendam.

Liputan6.com, Grobogan: Banjir di Grobogan, Jawa Tengah, sudah memasuki hari ketiga, Sabtu (30/1). Namun belum ada tanda-tanda air akan surut. Banjir malah makin meluas. Sebelas desa di empat kecamatan terendam dengan ketinggian air bervariasi.

Di perkampungan ketinggian air 80 sentimeter. Sementara di persawahan ketinggian air mencapai 1,5 meter. Kendati demikian, warga masih bertahan di rumah untuk menjaga harta bendanya. Warga mulai resah dan berharap datangnya bantuan. Sebab sawah yang biasa mereka garap gagal panen.

Meluasnya banjir di kawasan Grobogan terjadi seiring meningkatnya debit air Sungai Lusi akibat hujan yang turun setiap hari. Apabila hujan terus turun dalam beberapa hari ke depan, banjir dipastikan akan makin meluas.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini